-->

Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog

Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog - Hallo sahabat firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog
link : Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog

Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog


Syntax Highlighter yaitu fitur dari beberapa teks editor untuk menampilkan teks (Terutama Source Code) dalam aneka macam warna, font sesuai dengan istlah kategori. Fitur Syntax Highlighter mempermudah penggunanya di dalam menulis bahasa yang terstruktur menyerupai bahasa pemrograman atau bahasa markup.

Secara umum syntax highlighter sanggup menciptakan font menjadi berwarna-warni, akan tetapi aku hanya menciptakan dengan satu warna dikarenakan tidak memakai javascript apapun melainkan hanya css.


Cara Membuat Syntax Highlighter

Buka Blogger > Template > Edit HTML lalu salin dan tempelkan isyarat di bawah ini sebelum ]]></b:skin> atau </style>
pre{ padding:10px;margin:.5em 0;white-space:pre;word-wrap:break-word;overflow:auto;background-color:#292E34; position:relative;width:100%; -moz-tab-size:2; -o-tab-size:2; tab-size:2; word-break:normal; user-select:text;  -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -moz-user-select:text; -ms-user-select:text; user-select:text;  -webkit-hyphens:none; -moz-hyphens:none; -ms-hyphens:none; hyphens:none}  pre code { display:block;background:none;border:none;color:#BFBF90;direction:ltr;text-align:left; word-spacing:normal;padding:0;font-weight:700}

Simpan Template.

Selanjutnya untuk penerepannya dalam postingan blog gunakan isyarat pemanggil di bawah ini.
<pre><code>   <!-- Masukkan isyarat disini --> </pre></code> 


Note: Pemasangan syntax highlighter tersebut tidak akan kuat pada kecepatan blog sebab tidak memerlukan javascript

Sumber https://ramadaniad.blogspot.com/


Demikianlah Artikel Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog
Sekianlah artikel Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog dengan alamat link https://filefirmware.blogspot.com/2019/03/membuat-syntax-highlighter-dengan-css.html

0 Response to "Membuat Syntax Highlighter Dengan Css Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel