-->

Cara Menambah Memory Laptop Sendiri

Cara Menambah Memory Laptop Sendiri - Hallo sahabat firmware, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambah Memory Laptop Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menambah Memory Laptop Sendiri
link : Cara Menambah Memory Laptop Sendiri

Cara Menambah Memory Laptop Sendiri Jika anda ingin menambah kapasitas RAM (Random Access Memory) atau biasa disebut Memory saja pada laptop/notebook, anda sanggup melaksanakan sendiri  dengan cara memasang/menambahkan  keping memory kalau masih ada slot memory yang kosong dan kapasitas memory  masuk pada range yang diperbolehkan dari spesifikasinya.

Biasanyanya sebuah notebook mempunyai 2 buah slot RAM/memory, dan biasanya kalau kita membeli laptop bawaannya hanya terpasang satu keping, satu slot lagi kosong.


Misalnya laptop yang anda beli  kapasitas memorynya sebesar  4GB, dan anda ingin menjadikannya menjadi 8GB, maka  anda harus menambahkan 1 keping lagi yang berkapasitas 4GB pada slot yang kosong.

Sebelum anda membeli, anda harus mengetahui jenis memory dan data transfer ratenya misal DDR3/ PC 12800, sebab kalau jenis memorynya berbeda (misal antara DDR2/DDR 3) terang tidak sanggup digabungkan karena  pinnya berbeda tidak akan masuk di slotnya, lalu kalau Jenis memorynya sama akan tetapi nilai PCnya beda misal memory PC 10600 digabungkan dengan PC 12800, yang ada malah komputer anda akan bermasalah.

Cara yang kondusif semoga tidak terjadi kesalahan jenis dan speknya, tinggal ambil kamera lalu foto label memorynya. perlihatkan kepada penjual niscaya mereka mengerti.

Untuk membuka memory matikan dulu laptopnya.
biasanya ada satu atau dua buah baut di potongan bawah dari laptop untuk membuka memorynya.

Membuka cover yang menutupi memory

Umunya kalau anda belum upgrade memory, masih ada satu slot yang sanggup dipakai
Slot memory pada notebook/laptop

Gambar berikutnya ialah teladan memory yang akan ditambahkan, speknya sudah yakin sama, kalau merek tidak apa2 berbeda juga.

Memory yang akan ditambahkan
Pasang keping memory yang akan ditambahkan pada slot yang telah kosong, caranya masukkan keping memory ke dalam slot hingga semua pinnya masuk,  kemudian kalau sudah masuk semua pinnya, luruskan memori, kalau sudah pas maka platnya akan mengunci.



Tutup kembali covernya, pasang bautnya. 
Nyalakan laptopnya,  kalau anda dengan benar  memasangkan keping memorynya maka kapasitas  memorynya akan bertambah.


Sumber https://infodetekno.blogspot.com/


Demikianlah Artikel Cara Menambah Memory Laptop Sendiri
Sekianlah artikel Cara Menambah Memory Laptop Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menambah Memory Laptop Sendiri dengan alamat link https://filefirmware.blogspot.com/2019/03/cara-menambah-memory-laptop-sendiri.html

0 Response to "Cara Menambah Memory Laptop Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel